Foody Indonesia| Makanan Populer 2016

Makanan Paling Populer Tahun 2016

www.foody.id!
!

7 Fakta Menakjubkan Tentang Buah Semangka


7 Fakta Menakjubkan Tentang Buah Semangka


Masakan Enak- Semangka adalah salah satu buah musim panas yang paling populer dan lezat bahwa hampir semua orang suka. Semangka adalah rendah kalori (memiliki 46 kalori per cangkir) dan tinggi kandungan vitamin A dan C (menyediakan 17 persen vitamin harian Anda asupan A dan 20 persen dari asupan Vitamin C harian Anda.) 
7 Fakta Menakjubkan Tentang Buah Semangka

Semangka juga kaya serat makanan dan kalium. Sementara ada perdebatan yang kuat apakah semangka adalah sayur atau buah, banyak dari kita menganggap semangka untuk menjadi.
Jika Anda ingin belajar beberapa fakta menarik tentang buah semangka, yuk simak daftarnya berikut ini:

1. Semangka meningkatkan kekuatan otak

Apakah Anda tahu bahwa semangka dapat membantu Anda meningkatkan kekuatan otak Anda? Masalahnya, semangka adalah sumber vitamin B6, yang penting untuk fungsi otak yang normal. Selain itu, persentase air dalam buah yang lezat ini mirip dengan persentase air di otak.


2. Semangka Memiliki kandungan air yang tinggi

Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Menurut USDA, semangka adalah air 91,5 persen, yang berarti bahwa buah ini dapat membantu Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Makan semangka atau minum semangka jus setiap hari adalah salah satu cara paling lezat untuk tetap terhidrasi selama musim ini, bukan?

3. Ini berisi sekitar 40 persen lebih lycopene dari tomat mentah

Secangkir semangka mengandung 1,5 kali lebih banyak likopen dari tomat segar yang besar. Lycopene adalah antioksidan kuat yang membantu mencegah radikal bebas dari menyebabkan kerusakan sel dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, antioksidan kuat ini telah terbukti dapat menurunkan risiko kanker dalam tubuh.


4. Semangka Ada Yang Berwarna Kuning

Semangka datang dalam varietas yang berbeda. Ada semangka yang tidak merah muda di dalam. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, memilih untuk Yellow Crimson. Ini berbagai kuning semangka memiliki, rasa manis madu seperti itu Anda pasti akan menyukai. Tapi itu bisa sulit untuk membeli semangka kuning karena itu hampir identik dengan varietas semangka lainnya.


5. Semangka Baik Untuk Kesehatan Mata

Semangka dikemas dengan vitamin A, yang sangat bagus untuk mata Anda. Ini membantu untuk meningkatkan daya penglihatan Anda dan melindungi mata Anda dari berbagai infeksi. Mengkonsumsi sekitar 100 gram semangka setiap hari untuk menjaga mata Anda sehat dan penglihatan tajam.


6. Jus Semangka Dapat Mengurangi Nyeri Otot

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa jus semangka dapat membantu mengurangi nyeri otot, sehingga minuman yang besar setelah latihan sangat melelahkan. Masalahnya, semangka adalah salah satu sumber tertinggi citrulline, yang membantu untuk meningkatkan fungsi arteri dan mengurangi tekanan darah. Jika Anda memiliki nyeri otot, pertimbangkan minum jus air. Meskipun, saya sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.


7.Semangka Membantu Program Diet

Makan semangka adalah cara yang lezat dan hemat untuk membersihkan tubuh Anda dan drop beberapa pon tidak diinginkan. Seperti yang saya sebutkan di atas, semangka rendah kalori dan tinggi dalam air dan ini membantu dengan penurunan berat badan. Semangka membuat dasar untuk smoothie buatan sendiri dan makanan ringan yang sempurna antara waktu makan karena menyediakan tubuh dengan banyak mineral dan air.

Nah itulahke tujuh fakta menakjubkan tentang buah semangka yang ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Nah mulai sekarang yuk banyak mengkonsumsi buah semangka!

Read More: 

6 Rekomendasi Wajib Martabak Enak Di Jakarta

4 Langkah Mudah Membuat Jus Yogurt Mangga !

 

7 Fakta Menakjubkan Tentang Buah Semangka 7 Fakta Menakjubkan Tentang Buah Semangka Reviewed by Unknown on Kamis, Maret 03, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah