Foody Indonesia| Makanan Populer 2016

Makanan Paling Populer Tahun 2016

www.foody.id!
!

5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka



5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka


Masakan Super Enak- Buat kamu pecinta kue bolu kukus, kali ini kita ada varian kue bolu kukus yang lain nih. Jika kamu pingin mencoba nya, kamu juga bisa loh. Nah varian kita kali ini yang motif Semangka loh.

Nah kalo kamu bayangin pasti kamu mikir udah sulit duluan, padahal mudah loh. Resep kue bolu kukus motif semangka sebenernya bukan resep yang sulit untuk dipelajari. Nah buat kamu yang penasaran seperti apa 5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka, yuk simak lebih lengkapnya berikut ini:

Bahan Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka:

2 butir telur
100 gram gula pasir
100 ml air mineral
Pewarna makanan (merah, kuning, dan hijau)
1 sdm poppy seed/ wijen hitam untuk motif biji semangkanya
 


Bahan Yang Perlu diayak Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka:

150 gr tepung terigu (rendah protein)
50 gr tepung maizena
½  sdt baking powder


5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka

Siapkan wadah besar, lalu masukkan telur, gula sampai mengembang  kaku
Lalu masukkan bahan ayakan tadi, seperti tepung terigu, tepung maizena, dan baking powder yang sudah tercampur rata sebelumnya. Kocok hingga
Bagi adonan menjadi tiga bagian. Satu beri warna merah, kuning dan satu beri warna hijau. Lalu masukkan dalam pipping bag atau plastic segitiga.
Siapkan cetakan bolu kukus dan beri alas cup. Tuang adonan berurutan, yang pertama hijau, lalu kuning, dan terakhir merah.
Buat garis menyilang di adonan yang berwarna merah, agar saat matang, adonan merekah dan mekar. Kukus selama 30 menit. Angkat dan sajikan.
Nah itulah 5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka yang bisa kamu pelajari dirumah. Semoga bermanfaat!
 


Read More:


5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka 5 Langkah Mudah Resep Kue Bolu Kukus Mekar Motif Semangka Reviewed by Unknown on Selasa, Maret 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah