Foody Indonesia| Makanan Populer 2016

Makanan Paling Populer Tahun 2016

www.foody.id!
!

20 Fakta Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh!



20 Fakta Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh!

Masakan Enak- Kita sebagai orang Indonesia tidak asing lagi dengan buah yang bernama kurma. Buah yang kita ketahui berasal dari negeri arab ini sudah ada sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Bhakan nabi Muhammad SAW. menyarankan kita untuk makan kurma.
20 Fakta Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh!

Nah ternyata dibalik saran untuk memakan kurma ini ternyata, buah yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera genus Phoenix sendiri memiliki fakta fakta unik dan manfaat yang perlu kita ketahui.

Berikut adalah 20 Fakta Unik tentang Kurma (Date Palm):


1. Kata "date" berasal dari dactylos kata Yunani, yang berarti jari.
2. Satu cangkir date palm memiliki sekitar 400 kalori, 27 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan kalium dan 48 persen dari kebutuhan serat harian.
3. Mereka juga menyediakan kalsium, seng, besi, tembaga, magnesium, kalsium dan mineral lainnya yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, risiko stroke dan tenaga kerja komplikasi yang lebih rendah.
4. Kurma kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol, yang melawan penyebab penyakit radikal bebas.
5. Sangat sedikit orang yang alergi terhadap buah ini.
6. air rendah mereka dan kadar gula tinggi memberi mereka kehidupan rak-berbulan-bulan.
7. Date palm membuat hidup nomaden dan perdagangan mungkin di daerah yang sangat kering dan panas di Timur Tengah dan Afrika Utara.
8. Karena pohon dan buahnya memiliki begitu banyak kegunaan - dari makanan untuk bahan bangunan - kurma dikenal sebagai "pohon kehidupan" di Timur Tengah, dan itu adalah simbol nasional dari Arab Saudi dan Israel.
9. biji kurma dapat disimpan selama beberapa dekade belum terkontaminasi dengan air.
10. Beberapa ahli percaya date palm - tidak apel - adalah buah asli disebutkan di Garden Alkitab tentang Eden.
11. Date palm itu mungkin dibudidayakan sekitar 8.000 tahun yang lalu di masa kini Irak.
12. Pohon kurma membutuhkan setidaknya 100 hari dari 100 ° F panas dan banyak air untuk menghasilkan buah kualitas terbaik.
13. Date palm dan laban, atau buttermilk, secara tradisional digunakan oleh umat Islam untuk berbuka puasa Ramadhan setiap malam.
14. hieroglif Mesir Kuno menandai tahun dengan gambar dari kurma penuh, seperti pohon-pohon tumbuh 12 daun baru setahun.
15. Sekitar 3% dari lahan pertanian bumi ditutupi oleh pohon kurma, memproduksi empat juta ton per tahun.
16. Sebagian besar date palm AS tumbuh di California Coachella Valley. suhu tinggi dan irigasi dari Sungai Colorado membuat kondisi yang ideal.
17. Ada lebih dari 200 varietas date palm. Medjool, besar dan karamel seperti, adalah yang paling sulit untuk tumbuh dan karena itu salah satu yang paling mahal untuk membeli.
18. Sementara mereka tinggi gula (sekitar 93 gram per cangkir), banyak varietas memiliki indeks glikemik rendah (GI)
19. Kuno Mesopotamia dianggap sebagai date palm afrodisiak. Ini adalah simbol dewi Ishtar, prototipe Venus dan Aphrodite. (Ini tidak ada salahnya untuk mencobanya.)
20. Pohon kurma dibawa ke Spanyol dari Afrika Utara sekitar 800 AD. penjelajah Spanyol membawa benih ke Kuba di tahun 1500-an. Misionaris menanamnya di Baja California pada 1765, sementara varietas lain yang diimpor ke California pada awal 1900-an.



7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh!

1.Nutrisi Lengkap Untuk Tulang Anda.  

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang dan kekuatan gar juga akan menurun. Kurma mengandung sumber daya mineral serta selenium, magnesium, mangan dan tembaga, zat kelima adalah nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan mampu melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis.


2.Fast Energizer. 

Pada akhir kegiatan kerja seseorang, kelelahan, kelesuan, kelelahan adalah masalah yang umum bagi semua orang. Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi (glukosa, sukrosa dan fruktosa) yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat beraktivitas padat.


3.Penangkal Anemia efektif. 

buah kurma mengandung sejumlah besar zat besi dalam buah. Jadi, itu baik bagi mereka yang sering mengalami gejala anemia atau kurang darah dalam hidupnya.

4.Sistem pencernaan yang sehat.  

Kurma mengandung serat larut dan asam amino yang bermanfaat membantu proses pencernaan berlangsung lebih baik dan lebih efisien. Jadi, untuk meringankan sistem pencernaan seseorang.Mengobati Sembelit Dengan Mudah. Selama gejala ini konstipasi atau sembelit menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Kurma mengandung banyak serat yang dapat meringankan sembelit dan mengatasi Anda alami.

5.Mengoptimalkan Kerja Otak Anda.  

kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk organ otak Anda. Ini karena, kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan otak dan pemikiran kecepatan Anda.


6. Menjaga Kesehatan Hati. 

Kurma mengandung kalium dalam jumlah besar, yang membantu mencegah seseorang dari risiko stroke dan penyakit jantung lainnya.

 7. Mencegah Stroke dan Anti Kanker 

Buat kamu yang memiliki riwayat darah tinggi atau penyakit jangtung kamu bisa mulai mengkonsumsi buah kurma. Buah kurma juga dipercaya sebagai anti kanker yang alami.

Nah itulah 20 Fakta-fakta unik Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh! Yuk mulai sekarang perbanayak mengkonsumsi buah kurma.


Read More:

20 Fakta Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh! 20 Fakta Dan 7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Tubuh! Reviewed by Unknown on Selasa, Maret 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah