Foody Indonesia| Makanan Populer 2016

Makanan Paling Populer Tahun 2016

www.foody.id!
!

10 Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream!


Masakan Super Enak-Selama 1 bulan kita berpuasa kita tentu saja harus menahan haus, lapar, dan hawa nafsu. Tenggorokkan yang kering selama seharian tentu saja membuat kita ketika berbuka puasa menginginkan suatu hidangan yang segar dan manis.

Sebenarnya menu hidangan buka puasa yang segar ada begitu banyak ragamnya. Hanya saja biasanya kita tidak mau ambil pusing dan ujung-ujungnya kita hanya berbuka puasa dengan hidangan yang biasa dari tahun ke tahun, contohnya saja es buah.

Nah buat kamu yang penasaran menu hidangan apa saja sih yang segar-segar saat berbuka puasa yang bisa kamu masukkan list kamu, yuk simak 10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar dibawah ini:

1. Jus

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream!
Jus Mangga via foody.id

Jus buah merupakan salah satu hidangan untuk berbuka puasa yang pas. Segarnya dapat, manfaatnya juga dapat. Jus emrupakan minuman yang biasanya terbuat dari buah atau sayur. Nah buat kalian yang ingin berbuka puasa, kalioan bisa mencoba Jus melon ataupun alpukat ditambah susu dan madu. Tapi ingat jangan terlalu banyak es, karena akan membuat keram perut setelah seharian kosong.


2.Es Kelapa Muda

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es kelapa
Es Kelapa Via Foody.id

Es kelapa muda selalu menemani kita saat kita membutuhkan ion dan kation untk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Nah es kelapa muda juga terbukti ampuh mengembalikan  kebugaran tubuh setelah seharian berpuasa. Bisa kamu tambahkan dengan gula merah cair. Dijamin enak.

3.Es Mie Telor Ceplok

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream! es mie telor
Es Mie Telor Via Foody.id

Apakah kamu sudah pernah mencoba es mie telor ceplok? Ya, es yang satu ini terbilang unik. Bentuknya yang menyerupai mie dan telor ceploklah yang membuatnya unik. Tapi sebenarnya bahannya tersebut berasal dari jelly.
Untuk Link tempat makan es Mie telor klik link nya berikut ini: 
Es Mie Telor Suroboyo Karibia

4.Es Kopyor

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream es kopyor
Es Kopyor via Foody.id

Es kopyor merupakan salah satu es yang paling enak dinikmati saat berpuasa. Minum es kopyor yang dicampur sirup kokopandan tentu saja membuat dahagfa langsung hilang ketika berbuka puasa. Dijamin kamu bakalan good mood setelah meminum hidangan es berbuka puasa ini.
Untuk Link tempatnya klik link nya berikut ini:
Es Kopyor Albia

5.Es Podeng

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream
Es Podeng via foody.id

Es pudding emang asyik. Jelly yang terbuat dari rumput laut juga mampu membuat segar perut kita. Teksturnya yang kenyal dan rasa manis dari sirup tentu saja membuat kamu bahagia sekali ketika minum es ini saat berbuka puasa. Itulah sebbanya peminat es podeng terus bertambah terutama di bulan Ramadan.
Untuk Link tempat belinya klik link nya berikut ini: 
Es Podeng Asli Betawi 'Mia'

6.Es Dawet

 
10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es dawet10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es dawet
Es Dawet via Foody.id

Es dawet merupakan es yang berasal dari kota Banjar. Es dawet sendiri begitu mudah kita temui di pinggi-pinggir jalan di sudut kota di Indonesia. Kepopuleran es dawet tak luput dari rasa manis nya yang berasal dari gula merah, ditambah santan yang nikmat.
Untuk Link tempat belinya klik link nya berikut ini:
Es Dawet

7. Es Teller

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es teller
Es Teller Via Foody.id

Siapa yang tidak menyukai es teller? Minuman yang satu ini dikatakan mainstream karena dapat dengan mudahnya kita temui di foodcourt atau restoran. Terbuat dari campuran berbagai bahan yang mampu menyegarkan perutmu yang kering seharian saat berpuasa. Dijamin puas buat menu berbuka puasamu.
Untuk resep nya dapat diklik di link ini:
 

8.Es Krim Oreo Coklat

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es krim oreo

Es krim oreo coklat merupakan es yang sederhana tapi menyegarkan. Berisi es krim, oreo, coklat yang begitu nikmat saat diminum. So buat kamu yang butuh rekomendasi hidangan yang menyegarkan untuk berbuka puasa, kamu bisa minum es krim oreo coklat.
Untuk resep nya dapat diklik di link ini:  

9.Es Teh Lemon

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-es teh lemon
Lemon tea via Foody.id

Es Teh lemon pun menjadi salah satu dari es yang begitu segar saat diminum ketika berbuka puasa. Buat kalian yang tidak mau repot dengan begitu banyak bahan yang harus dipakai, kamu bisa menghidangkan es the lemon. Cukup dengan the yang diseduh, diberi gula, lalu ditambah sedikit perasanlemon dan potongan lemonnya. Dijamin segar!
Untuk resep nya dapat diklik di link ini: 

10. Es Buah dan Sop Buah

10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream-sop buah
Sop Buah via Foody.id

Es buah dan sop buah mungkin menjadi salah satu hidangan berbuka puasa yang segar dan juga populer. Kedua menu minuman ini sebernarnya berbeda sedikit di bahan nya. Seperti sop buah jauh lebih komplet dan ada buah duriannya, sedangkan es buah tidak ada buah duriannya. Pasti segar buat berbuka puasa!

Untuk resep nya dapat diklik di link ini:

Untuk resep nya dapat diklik di link ini:


Nah itulah daftar 10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream! Untuk resepnya akan team update nanti. Terimakasih sudah membaca! Semoga bermanfaat.


Read More:

 



10 Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream! 10  Hidangan Buka Puasa Yang Segar! No 3 Anti Mainstream! Reviewed by Unknown on Rabu, Juni 08, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah

Foody Bagi-bagi THR 2016 Jutaan Rupiah